David da Silva Tak Terlihat saat Latihan, Begini Penjelasan Persebaya

David da Silva sudah tidak muncul dalam latihan Persebaya Surabaya sejak Senin (8/10/2018). Demikian juga saat latihan di Stadion Jenggolo, Selasa (9/10/2018), striker berpaspor Brasil itu masih belum menampakkan batang hidungnya.

Da Silva ternyata dalam kondisi kebugaran kurang baik. Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman menjelaskan striker andalannya itu diberi waktu istirahat supaya kondisinya cepat pulih.

“Dia mengalami benturan saat melawan Arema (6/10/2018), tapi tidak terlalu serius, hanya butuh istirahat saja. Kami memang sengaja memberinya istirahat sambil terapi,” ungkap pelatih yang karib disapa Djanur itu.

Saat melawan Arema, Da Silva menjadi mendapat pengawalan ketat dan duo stoper Arema, Hamka Hamzah dan Arthur Cunha. Beberapa kali mereka menabrak striker berusia 28 tahun itu saat berusaha menembus pertahanan Arema. Bandar Bola.

Da Silva bahkan sampai terjatuh dan mendapat perawatan khusus pada menit ke-50. Namun, tidak ada pelanggaran yang diberikan wasit dengan berbagai aksi bek lawan itu.

Djanur memastikan Da Silva tidak akan absen dalam laga terdekat Persebaya melawan Borneo FC (13/10/2018). Bahkan, dia akan meminta Da Silva untuk bergabung latihan pada Rabu (10/10/2018).

“Tim dokter Persebaya optimistis bisa diturunkan saat melawan Borneo. Kami akan bisa memaksa dia untuk turun di latihan besok. Makanya, kami merasa dia sudah bisa tampil melawan Borneo nanti,” kata Djanur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *