Kompetisi Liga 1 Kembali Bergulir Pada 5 Oktober?

Komisi Disiplin PSSI akan segera memutuskan sanksi terkait tragedi tewasnya suporter Haringga Sirila. Kompetisi Liga 1 berpotensi kembali bergulir mulai 5 Oktober. Betting Online.

PSSI memutuskan menghentikan Liga 1 sementara waktu, menyusul adanya tragedi meninggalnya Haringga suporter Persija Jakarta akibat dikeroyok oleh oknum bobotoh di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Haringga menjadi korban ke tujuh dari rivalitas Bobotoh dan The Jakmania.

Klub-klub pun mulai berharap agar PSSI bisa memulai kembali Liga 1 pada 5 Oktober mendatang. Namun, PSSI masih harus menunggu keputusan dari Komdis.

“Betul, kami terima keinginan klub itu. Prinsipnya, hari ini (1/10) jika Komdis ambil keputusan, sekali pun keputusan pertama dari keputusan serial yang akan diambil, PSSI akan tulis surat ke PT Liga (Indonesia Baru) supaya liga segera dijadwalkan,” ujar Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono usai pertemuan.

“Kami tidak ingin tetapkan main tanggal 5, tapi tidak bisa terimplementasi, karena waktu dari sekarang sampai 5, butuh kooordinasi, panpel butuh perizinan. Prinsipnya, PSSI tulis surat ke Liga, basisnya keputusan Komdis hari ini,” pungkas Joko.

Sebelumnya, Ketua Tim Investigasi Gusti Randa menyebut pengumuman hasil sidang paling lambat akan diketahui pada pekan ini antara Selasa (2/10) atau Rabu (3/10).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.