Kapten Timnas U-16: Perjalanan Kami Masih Panjang

Timnas Indonesia U-16 memilih bersikap positif dengan kegagalan ke Piala Dunia. Kapten tim, David Maulana, menegaskan bahwa perjalanan mereka masih panjang.

Indonesia terhenti di babak perempatfinal Piala Asia U-16 2018. Itu berarti mereka gagal meraih tiket ke Piala Dunia U-17, yang akan berlangsung di Peru tahun depan.

Saat melawan Australia, Garuda Muda menang dengan skor akhir 2-3. Dalam pertandingan di stadion nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (1/10/2018), gawang Ernando Ari Sutaryadi dibobol oleh Daniel Walsh, Noah Botic, dan Adam Leombruno.

Sementara gol Indonesia tercatat atas nama Sutan Diego Armando Ondriano Zico dan Rendy Juliansyah.

David menegaskan bahwa seluruh skuat timnas U-16 sudah berusaha sekuat tenaga untuk memenangi laga. Dia juga mengungkapkan hasrat untuk terus membela level timnas yang lebih tinggi lagi. Ibcbet Betrapid.

“Pertandingan sangat ketat, kami sudah berupaya keras untuk memenangi pertandingan tapi Allah berkata lain, jadi kami harus menerimanya,” kata David kepada pewarta seusai laga. “Kami harus tetap latihan tetap fokus ke depannya. Perjalanan kami masih panjang. Kami masih bisa di U-19, U-23, doakan kami agar semua bisa berjalan dengan lancar.”

“Coach Fakhri bilang tetap semangat, tetap berdoa, terus jangan lupa latihan. Insya Allah saya ingin target ke U-19 dan timnas senior,” kata David mengakhiri perbincangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.